Mendagri Imbau Dukcapil Terus Fokus Layani Masyarakat Saat Pimpin Upacara

JAKARTA ,13 Maret 2017 09:44:11– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menekankan pentingnya memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah isu dan opini publik yang berkembang saat ini. Hal ini disampaikan Mendagri ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Kantor Dukcapil Kemendagri, Pasar Minggu, Senin pagi.

Sebagai poros pemerintahan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memiliki tugas ke dalam dan keluar. Ke dalam yakni memperkuat sumber daya manusia yang ada sedangkan ke luar yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Begitu juga dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri. Berkaitan dengan tugas keluar, Mendagri mengingatkan Dukcapil untuk terus memonitor dukcapil yang ada di daerah di 34 provinsi di Indonesia. Mendagri menginginkan dukcapil untuk memastikan pelayanan data kependudukan berjalan dengan baik.

“Tugas utama dukcapil keluar yakni terus memonitor dukcapil-dukcapil di daerah memastikan pelayanan masyarakat baik menyangkut akte kelahiran dan KTP el agar bisa terwujud dengan baik,” imbau Mendagri ketika memberikan arahan di Ditjen Dukcapil Kemendagri, Senin .

Mendagri juga menyebutkan adanya opini-opini masyarakat terhadap Kemendagri terkhusus pada pelayanan KTP el maupun akte kelahiran, hal ini adalah bagian dari resiko kerja. Maka dari itu, Dukcapil diminta untuk terus optimis dan fokus dalam melayani masyarakat.

“Di dukcapil saya minta dengan segala masalah yang ada fokus kita harus ada pada pelayanan masyarakat, semakin sensitifnya opini publik, selalu yang disalahkan kemendagri ini bagian dari resiko,” ungkap Mendagri.

Usai memimpin upacara, Mendagri bersama dengan jajaran Dukcapil Kemendagri akan melaksanakan rapat terkait dengan blanko KTP elektronik. Mendagri tidak menginginkan adanya masalah-masalah hukum untuk dikemudian hari.

“Nanti kami juga akan rapat masalah blangko KTP el, kami tidak ingin dikemudian hari ada masalah-masalah yang berkaitan dengan hukum lagi,” tegas Mendagri.

(Irfan) MHI 

Sumber :Humas Puspen Kemendagri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s