Guru Agama Buddha Dilatih Susun Soal USBN

Bimas Buddha gelar pelatihan penyusunan soal USBN. (foto: dbb)

JAKARTA ,15 Maret 2017, 20:48- Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk mata pelajaran agama mulai tahun ini dimandatkan kepada Kementerian Agama untuk penyusunannya. Untuk itu, Ditjen Bimas Buddha melatih sejumlah guru agama Buddha untuk menyusun soal USBN dalam kegiatan Pelatihan Penyusunan Soal USBN Tahap II di Jakarta, Rabu .

Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi mengatakan bahwa selain memberikan pelatihan, kegiatan ini sekaligus akan memantapkan penyusunan tiga paket dokumen soal, dari tingkat SD, SMP, dan SMA/K sesuai dengan kisi-kisinya.

“Tahun 2017 merupakan titik awal Kementerian Agama diberikan mandat untuk mengelola soal USBN mata pelajaran Pendidikan Agama,” ujar Supriyadi didampingi Pembimas Buddha Prov. DKI Jakarta Suwanto dan Penyelenggara Anggaran Agama Buddha Jakarta Barat Suratman.

Supriyadi berharap, dengan pelatihan ini, para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dapat mengumpulkan soal USBN. DItjen Bimas Buddha menyiapkan 25% dari total 45 soal. Sisanya yang 75% agar disusun oleh para guru yang tergabung dalam KKG dan MGMP.

“Mudah-mudahan para mentor dapat memberikan arahan yang terbaik bagaimana menghubungkan antara kompetensi dan indikator dalam soal yang baik,” tutup Supriyadi.

(dbb/mkd) MHI 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s