Mendagri : “Pembangunan Harus Terkonsep Jangka Panjang, Anggaran diHitung Cermat dan Transparan !”

JAKARTA ,16 Maret 2017 20:46:37– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginginkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat digunakan untuk mensejahterakan masyarakat di daerah. Pada prinsipnya, terciptanya lapangan pekerjaan dan berkurangnya angka kemiskinan yang ada di daerah.

Maka dari itu, Mendagri meminta daerah fokus untuk melaksanakan program prioritas yang ada di daerah. Dirinya menyebutkan saat ini masing-masing kepala daerah diundang dalam rapat kabinet bersama Presiden guna menjawab hal yang menjadi fokus tersebut.

“Presiden menginginkan fokus pembangunan infrastruktur sosial dan infrastruktur ekonomi. Saat ini setiap gubernur diundang pada rapat kabinet, ditanya apa yang menjadi skala prioritas di daerah,”ungkap Mendagri ketika memberikan arahan di Hotel Aryaduta, Kamis .

Pemerintahan saat ini menurut Tjahjo akan mempersiapkan menuju 100 tahun Indonesia merdeka. Maka dari itu, pengerjaan infrastruktur diharapkan selesai selama lima tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo ini.

“Pembangunan infrastruktur  itu harus terkonsep jangka panjang, kawasan industri, bangun pelabuhan harus jangka panjang, anggarannya harus  dihitung dengan cermat dan transparan,” ujar dia.

Mendagri juga mengimbau pemerintah daerah untuk terus membahas permasalahan anggaran bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Permasalahan penganggaran, hanya intinya yang saya minta harus bersama-sama dengan DPRD, kesepakatan bersama dengan DPRD,” tutur dia.

(Irfan) MHI 

Sumber :Humas Puspen Kemendagri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s