Presiden Rilis Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

JAKARTA ,25 Maret 2017, 21:16- Presiden Joko Widodo merilis pembangunan asrama haji Kabupaten Mandailing Natal. Hal ini dilakukan Presiden mengawali kunjungan kerjanya di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Rilis asrama haji yang akan mulai dibangun tahun ini berlokasi di kawasan Masjid Agung Nur Alannur Mandailing Natal. Ikut mendampingi Presiden, Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Asrama haji pertama yang ingin kita mulai pada pagi ini. Semoga nantinya bermanfaat bagi seluruh calon jamaah haji maupun jamaah haji yang pulang dari tanah suci,” ucap Presiden sebagaimana rilis biropers istana, Sabtu.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Selain asrama haji, Presiden Jokowi juga mengawali pembangunan asrama putri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Lembah Sorik Merapi, Mandailing Natal. Rilis pembangunan itu ditandai dengan menekan tombol sirine.

Kedatangan Presiden ke ponpes ini juga dalam rangka menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI).

Sejumlah agenda dilakukan Presiden selama berada di Provinsi Sumut. Dari Mandailing Natal, Presiden menuju Padang Sidimpuan untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar. Selain itu, Presiden juga merilis program Pemberian Makanan Tambahan, Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat, serta penyerahan sertifikat hak atas tanah.

Dari Padang Sidimpuan, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU sabtu malam .

(mkd) MHI 

Sumber:(biropers)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s