Yaman Jajaki Impor Produk Kelapa Sawit RI

                    Pengusaha Yaman Tertarik Menjajaki Impor Produk Kelapa Sawit Indonesia

YAMAN ,26 Maret 2017- KBRI Sana’a Sulthon Sjahril menerima kunjungan General Manager of Aljufry for Trading Abdullah Salim Al-Jufry, di KBRI Sana’a,selasa. Abdullah, pedagang yang saat ini mengimpor keramik roman dari Indonesia, tertarik memasukkan produk minyak goreng kelapa sawit dari Indonesia.

“Ketertarikan ini, karena produk minyak goreng kelapa sawit dari Indonesia dianggap memiliki prospek yang bagus. Yang bersangkutan menjelaskan bahwa dia telah beberapa kali ke Indonesia dan sangat nyaman dengan suasana budaya di Indonesia. Selain itu, disampaikan pula bahwa yang bersangkutan masih memiliki hubungan saudara di Indonesia,” jelas Sulthon.

KBRI Sana’a, jelasnya, menyambut baik rencana impor ini dan menyampaikan daftar rujukan, kontak eksportir dan asosiasi produk kelapa sawit Indonesia (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI).

“KBRI Sana’a menyampaikan akan senantiasa siap membantu agar proses impor produk kelapa sawit dari Indonesia ke Yaman dapat berjalan dengan lancar,” tegas Sulthon.

Kegiatan perbincangan ini telah berjalan dengan produktif. Sulthon menilai bahwa walaupun situasi di Yaman masih dilanda konflik bersenjata dan belum kondusif, faktanya para pengusaha Yaman tetap memiliki animo yang besar untuk menjalin bisnis dengan berbagai mitra dagang di luar negeri, termasuk dengan Indonesia.

Hingga saat ini, situasi politik dan keamanan di Yaman masih belum kondusif akibat terus dilanda konflik bersenjata. Namun, KBRI Sana’a tetap berupaya untuk terus mengembangkan kerjasama ekonomi RI-Yaman.

(Yo2k) MHI 

(sumber: KBRI Sana’a)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s