Mendagri Resmikan Patung Soekarno

 

JAKARTA 27 Maret 2017 12:13:32– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meresmikan patung Soekarno yang merupakan pendiri Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Mendagri mengajak semua pihak baik dari praja IPDN, seluruh pihak Kemendagri, dan juga masyarakat luas untuk tidak melupakan tapak sejarah.

Soekarno yang merupakan proklamator sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia merupakan pendiri IPDN yang dulu bernama Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN).

“Intinya saya ingin mengajak pada khususnya jajaran IPDN , Kemendagri dan masyarakat secara umum bahwa kita jangan melupakan sejarah, orang mulai lupa siapa toh pendiri APDN yang sekarang menjadi IPDN ini. Ini didirkan oleh Bung Karno,” ungkap Mendagri ketika meresmikan patung Bung Karno, di IPDN Cilandak, Senin .

Peresmian patung Bung Karno yang dilakukan usai upacara bendera ini  ditandai dengan penekanan tombol peresmian dan juga menandatangani prasasti. Penandatanganan prasasti sebagai tanda pendirian patung Bung Karno di seluruh kampus  IPDN yang ada di Indonesia.

Melalui peresmian patung Bung Karno tersebut, Mendagri mengingatkan praja IPDN untuk terus menunaikan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Praja IPDN harus memahami tata kelola pemerintahan, harus tau siapa pendiri IPDN, siapa yang mendirikan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu adalah pemikiran yang sudah sejak dahulu oleh Soekarno,” ujar dia.

(Irfan) MHI 

Sumber :Humas Puspen Kemendagri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s