Rumah RevMen Kemendagri Jadi Pusat Data Kepegawaian

JAKARTA ,31 Maret 2017 20:06:06– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan menjadikan Gedung Revolusi Mental Centre di Kompleks Badan Pengembangan SDM Kemendagri sebagai pusat data kepegawaian.

Gedung RMC rencananya menjadi laboratorium pusat pendidikan Kemendagri yang menampung data seluruh pegawai pemerintahan.

“(Kita) harus punya database staf Kemendagri secara nasional. Sehingga, yang ditempatkan dari daerah ke pusat dan pusat ke daerah, harus sesuai sirkulasi yang ada,” kata Tjahjo, di auditorium Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jumat .

Melalui pusat data ini, kata Tjahjo, BPSDM dapat mengawasi dan menyokong jajaran birokrasi di seluruh daerah saat menempatkan pegawai. Pengawasan juga bertujuan menghindari praktik KKN.

Pusat data ini juga dibangun untuk menghindari kepala daerah yang sembarangan memecat pegawai hanya karena berseberangan dalam pandangan politik. Atau, mengangkat tim sukses ke dalam kepegawaian.

“Kepala daerah hasil pilkada kita ajak berdiskusi di BPSDM dan Lemhanas. Setidaknya, ketika dia menjadi kepala daerah, harus melepas kepentingan politik dan golongan,” kata Tjahjo.

Dengan diresmikannya RMC, kompleks BPSDM Kemendagri memiliki tujuh bangunan utama. Dua gedung adalah asrama, satu gedung untuk pengajar, satu untuk auditorium dan kelas, satu untuk perkantoran, dan satu untuk poliklinik. Gedung RMC yang lebih kecil dan berlantai dua, terletak di bagian depan.

(Irfan) MHI 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s