Mendagri Instruksikan IPDN Untuk Berikan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Aturan ! Terkait Pembunuhan Siswa

JAKARTA ,02 April 2017 21:51:20– Menanggapi kasus pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan instruksi kepada rektor dan juga pimpinan pengasuh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk membangun suasana kekeluargaan pada proses pendidikan di kampus revolusi mental tersebut.

“Kami (Kemendagri) menginstruksikan kepada rektor dan seluruh jajaran pimpinan pengasuh IPDN untuk terus meningkatkan kedisiplinan yang ketat dalam suasana kekeluargaan,” ungkap Mendagri melalui pesan tertulis.

Sebagai menteri, Tjahjo tidak menginginkan terjadi lagi kasus yang sama. Maka dia meminta pihak kampus IPDN untuk memberikan sanksi yang tegas jika ada praja IPDN yang tidak disiplin dan melakukan pelanggaran.

“Yang tidak disiplin apalagi melakukan pelanggaran harus diberi sanksi dan dikeluarkan,jangan memberi peluang terjadinya ekses-ekses yang tidak diinginkan,” kata Tjahjo.

Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,seperti contohnya tekanan mental yang dialami praja,  Mendagri meminta untuk mengikutsertakan peran psikolog sehingga ada ruang konsultasi bagi praja IPDN.

“Libatkan psikolog di kampus-kampus, IPDN khususnya, agar ada ruang konsultasi bagi Praja IPDN yang ada tekanan mental misalnya,” tandas dia.

(Irfan) MHI 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s