Juara Dalam Kompetisi Bisnis Pelajar Tingkat Dunia Menjadi Target Indonesia

NEW YORK ,07 April 2017-KJRI New York kembali kedatangan putra-putri terbaik bangsa dari Sekolah HighScope Indonesia, Sekitar 40 siswa-siswi dengan didampingi oleh guru-guru akan mengikuti perlombaan Bisnis Dunia bertajuk Global Business Challenge Virtual Enterprise Competition , Senin.

Perlombaan ini merupakan ajang saling tukar menukar gagasan, ide, dan implemetasi langsung dari para siswa-siswi dunia untuk memulai dan membangun sebuah bisnis agar nantinya dapat menjadi cikal-bakal pegiat bisnis yang sukses. Perlombaan ini berlangsung pada 3-5 April 2017 di Pier 92 New York.

Rombongan Sekolah HighScope Indonesia mengunjungi KJRI New York dengan maksud untuk audiensi serta meminta dukungan dari KJRI NY atas keikutsertaannya dalam Perlombaan Bisnis Tingkat Dunia. Tahun ini, perwakilan pelajar Indonesia ini kembali menargetkan untuk menjadi juara sehingga dapat mempertahankan gelar Juara Umum di tahun sebelumnya.

KJRI New York menyambut hangat kehadiran para pelajar Indonesia ini dan berharap target tersebut dapat tercapai guna mengharumkan kembali nama bangsa. Hal ini diucapkan oleh Konjen RI New York, Bapak Abdul Kadir Jailani dalam sambutannya. Beliau menyampaikan perasaan bangganya atas keikutsertaan anak-anak muda kreatif dan berharap akan banyak lagi generasi-generasi mendatang yang dapat melahirkan ide-ide bisnis guna menjadi solusi terhadap permasalahan ekonomi Indonesia saat ini.

Selain itu, KJRI NY melalui Koordinator Fungsi Pensosbud Bapak Yohannes Jatmiko dalam kesempatan yang sama, juga memaparkan gambaran singkat mengenai tugas serta peran penting KJRI New York dalam esensinya sebagai salah satu perwakilan Indonesia di Amerika. Siswa dan siswi sekolah Highscope Indonesia sendiri terlihat aktif memberikan beberapa pertanyaan kepada Konjen RI yang membuat suasana menjadi lebih bersahabat.

Di akhir acara, perwakilan dari Sekolah HighScope Indonesia dan Konjen RI New York saling memberikan cendramata satu sama lain sebagai untuk terus terjalinnya hubungan baik antara KJRI New York dan Sekolah HighScope Indonesia. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang dengan menu makanan khas Jawa Barat.

(Stevent) MHI 

(SUMBER: KJRI NEW YORK)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s