Pembunuh Satu Keluarga di Medan Terancam Hukuman Mati

SUMUT ,(03-05-2017)-Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) sudah menunjuk tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mengadili Andi Lala Cs, tersangka kasus pembunuhan sadis satu keluarga di Mabar, Kecamatan Medan Deli, Medan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi  (Kejati) Sumatera utara, Sumanggar Siagian, mengatakan :  “Iya, kita sudah menunjuk tim JPU dalam kasus pembunuhan sadis ini., Untuk tim JPU diketuai oleh K Sinaga,” selasa.

                                     (Kasi Penkum) Sumanggar Siagian.SH

Begitu juga, pihak Kejaksaan Tinggi  Sumatera utara sudah menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) Andi Lala bersama ketiga tersangka lain, pada pekan lalu.”Jadinya, keterima SPDPnya, pada hari Rabu (25/4) pekan lalu,” papar Sumanggar.

Mantan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Binjai ini mengatakan, pihaknya tengah menunggu pelimpahan berkas tahap pertama dari penyidik kepolisian di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sumut.

“Untuk perkara ini, kita dari Kejati Sumut langsung menangani perkara ini. Karena, seluruh JPU adalah jaksa dari Kejati Sumut,” tutur Sumanggar.

Di sisi lain, Sumanggar Siagian mengungkapkan, menurut kacamata hukum sebagai JPU tidak ada alasan yang tepat diberikan untuk memaafkan bagi orang yang melakukan tindak pidana, apalagi pembunuhan sadis dan terencana itu.

“Apa yang dilakukan tersangka telah menghilangkan nyawa orang lain dengan sengaja. Kalau pasal yang dikenakan ya tentang pembunuhan yakni Pasal 338 KUHPidana,” ungkapnya.

(Yus) MHI .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s