Indonesia Mengutuk Keras Aksi Serangan Bom di Kabul

Hasil gambar untuk Indonesia Mengutuk Keras Aksi Serangan Bom di Kabul

JAKARTA, 31 Mei 2017- Indonesia mengutuk serangan bom yang terjadi di dekat Kompleks Diplomatik di Kabul, Afghanistan, yang menurut informasi otoritas setempat telah mengakibatkan setidaknya 90 orang meninggal dan sekitar 380 lainya luka-luka.

Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban dan mendoakan kesembuhan bagi para korban luka.

Ledakan bom terjadi sekitar 2 Kilometer dari KBRI. Hingga siaran press ini dikeluarkan, sesuai laporan dari KBRI Kabul, tidak ada informasi adanya korban WNI. KBRI Kabul terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk mendapatkan perkembangan informasi terakhir. Berdasarkan catatan KBRI Kabul terdapat 26 WNI di Kabul.

Sebagai akibat tidak langsung dari kejadian tersebut, KBRI mengalami kerusakan ringan, terdapat beberapa jendela yang pecah.

KBRI Kabul juga terus berkomunikasi dengan WNI di Kabul dan mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, menghindari wilayah-wilayah rawan dan terus mengikuti perkembangan situasi setempat.

Bagi warga negara Indonesia yang memerlukan informasi dapat menghubungi nomor hotline KBRI Kabul di +93797333444 dan +93202201066.

KemLu RI​-MHI 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s