Evakuasi WNI Tahap Kedua Dari Yaman Berhasil diFasilitasi KBRI Sana’a

 

SALALAH,15 Juni 2017 – Pada tanggal 11 – 14 Juni 2017, KBRI Sana’a telah memfasilitasi evakuasi WNI dari Yaman tahap kedua tahun 2017 sebanyak 6 orang. Para peserta evakuasi terdiri dari para pelajar yang berada di Yaman yang berasal dari kota Tarim.

Hasil gambar untuk Kantor KBRI Sana'a

Keberangkatan dari Tarim menuju Salalah menggunakan transportasi kendaraan darat melalui perbatasan Yaman-Oman. Seluruh peserta evakuasi tersebut tiba di Salalah, Oman pada tanggal 11 Juni 2017 dan selama di Salalah, seluruh peserta evakuasi ditempatkan di sebuah shelter yang difasilitasi oleh KBRI Sana’a. Selanjutnya pada tanggal 14 Juni 2017, peserta diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Internasional Salalah dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tanggal 14 Juni 2017 malam hari.

Sebelum keberangkatan, Sdr. Sulthon Sjahril, KUAI KBRI Sana’a bersama perwakilan staf KBRI Sana’a menyampaikan pesan-pesan kepada para peserta evakuasi antara lain menekankan pentingnya menjaga keselamatan para WNI serta agar dapat meneruskan informasi kepada rekan-rekan yang masih berada di Yaman agar melakukan evakuasi karena kondisi di Yaman masih sangat rawan. Proses evakuasi tahap kedua tahun 2017 ini telah dilaksanakan dengan lancar.

(Ahmad) MHI 

Sumber:(KBRI Sana’a)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s