Perayaan Idul Fitri di Colombo

COLOMBO , 25 Juni 2017- Sekitar 70 WNI memenuhi Riptaloka Hall, KBRI Colombo untuk mengikuti sholat Idul Fitri minggu pagi. Bertindak sebagai imam dan khatib adalah H. Mohammad Tahang. KBRI Colombo menggelar Shalat Id  sesuai dengan hasil penetapan tanggal 1 Syawal 1438 H sesuai dengan hasil sidang isbat yang dilaksanakan Pemerintah RI.

Gelar Shalat Id ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Ramadhan KBRI Colombo, yang merupakan implementasi fungsi pembinaan dan pengayoman WNI di Sri Lanka. Melalui kegiatan ini, WNI diharapkan dapat terus menjadi insan bertaqwa dan mencerminkan pribadi luhur bangsa. Pendekatan ini merupakan terobosan dalam mengelola jejaring silaturahmi masyarakat dan KBRI Colombo, yaitu melalui kegiatan buka puasa bersama, tarawih  dan open house di Wisma Duta Besar RI.

Terdapat sekitar 300 WNI di Sri Lanka, yang terkonsentrasi di kota Colombo dan sekitarnya. Mereka umumnya adalah tenaga profesional yang bekerja di bidang hospitality termasuk hotel, restoran dan spa; awak kapal ikan; dan mahasiswa serta permanent resident yang menikah dengan masyarakat setempat atau keturunan WNI. ​

(Ira) MHI 

Sumber: KBRI Colombo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s