Mendagri:“Sebagai Teman Saya Ikut Prihatin !”,Terkait Setya Novanto Jadi Tersangka !!

JAKARTA ,18 Juli 2017 17:37:21– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku prihatin dengan dugaan kasus korupsi yang menjerat Ketua DPR, Setya Novanto. Meski menyayangkan keterlibatan Novanto dalam proyek pengadaan KTP elektronik, namun ia meminta tetap kedepankan asas praduga tak bersalah.

“Sebagai teman saya ikut prihatin,” kata Tjahjo di Jakarta, Selasa .

Mendagri Tjahjo juga berharap Partai Golongan Karya (Golkar) tetap menjaga soliditas pasca penetapan tersangka ketua umumnya. Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah menginginkan adanya kisruh di internal partai politik (parpol) Indonesia.

“Mudah-mudahan tidak mengganggu partai yang beliau pimpin, pemerintah menginginkan semua partai politik itu solid. Soal masalah internal saya serahkan pada internal partainya saja,” ujar dia.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Tengah)

Sebelumnya, Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada dugaan kasus korupsi pengadaan KTP el pada Senin (17/7) malam. Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut peran Novanto adalah mengatur pihak yang akan memenangkan proyek tersebut.

“Mudah-mudahan Pak Novanto bisa mengikuti proses hukum ini dengan tetap memenuhi asas praduga tak bersalah. Tapi ini tidak akan mengganggu pembahasan RUU Pemilu saya yakin, sebab DPR itu kolektif pimpinannya,” tutup dia.

(Irfan) MHI 

Sumber :Puspen Kemendagri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s