50 th ASEAN Hadirkan Perdamaian, Stabilitas dan Pertumbuhan Ekonomi diKawasan

 

JAKARTA ,04 Agustus 2017- 50 tahun ASEAN hadirkan perdamaian, stabilitas dan pertumbuhan ekonomi di kawasan. 50 tahun ASEAN, yang dirayakan oleh negara-negara anggotanya, menjadi momen untuk lebih mendekatkan ASEAN dengan masyarakatnya. Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri hadirkan berbagai kegiatan untuk menjembatani masyarakat Indonesia dalam merasakan langsung manfaat ASEAN.

Landmark #ASEAN50 – 1 Agustus 2017

Landmark #ASEAN50 di Monumen Nasional dan Bundaran HI menandai perayaan HUT ke-50 ASEAN. Disusul pemasangan landmark di depan kantor Kementerian Luar Negeri RI, Pemda DKI dan Taman Lapangan Banteng. #ASEAN50 juga muncul di media-media sosial, menjadi pengingat bagi anak muda, sekaligus upaya menjangkau publik, khususnya generasi milenials.

Parade ASEAN 50 – 27 Agustus 2017

Warga ASEAN di Jakarta akan bersama-sama meramaikan Parade ASEAN 50. Parade akan diikuti perwakilan dari 28 negara ASEAN dan negara mitra serta melibatkan partisipasi 3.000 peserta. Sekitar 50.000 – 100.000 pengunjung akan menyaksikan parade ini. Di hari ini, akan diumumkan pemenang lomba foto dan kompetisi vloggers HUT ke-50 ASEAN.

Duta Muda ASEAN – 29 Agustus 2017

68 pemuda dari 34 provinsi akan mengikuti Malam Final Pemilihan Duta Muda ASEAN di Balai Sarbini. Para juri ternama, seperti Reza Rahadian, Wulan Tilaar, Najwa Shihab, Tyovan Widagdo dan Jose Tavares, akan menentukan pemenang.

Konferensi – 30 Agustus 2017

HUT ke-50 ASEAN diperingati pula dengan penyelenggaraan Konferensi Sekretariat Nasional ASEAN-Indonesia dengan Pusat Studi ASEAN (PSA). Sinergi Setnas ASEAN-Indonesia dengan 36 PSA yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia tersebut bertujuan mendorong masyarakat untuk lebih memanfaatkan peluang dalam Masyarakat ASEAN./

Coaching Clinic – 31 Agustus 2017

Ditjen Kerja Sama ASEAN bekerja sama dengan Sekretariat ASEAN (ASEC) memberikan coaching clinic bagi PSA untuk memanfaatkan trust fund yang dikelola ASEC. Trust fund tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan riset yang memajukan Masyarakat ASEAN.

CEO Forum – 28 September 2017

CEO Forum 2017: Sharing of Success Stories, Experiences and Best Practices digelar bagi para pelaku bisnis untuk semakin memperluas pasar ke negara-negara ASEAN. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka yang usahanya telah eksis di ASEAN agar semakin menginspirasi pelaku bisnis Indonesia untuk semakin gencar berekspansi ke pasar ASEAN.  Narasumber yang direncanakan akan hadir antara lain: Ir. Ciputra dan Dr. (H.C) Martha Tilaar serta perwakilan dari berbagai perusahaan Indonesia lainnya yang telah Go ASEAN, seperti: Dua Kelinci, Alfamart dan Dexa Medica.

ASEAN Youth Interfaith Camp – 28-30 Oktober 2017

ASEAN Youth Interfaith Campsebagai kegiatan penutup, akan membawa pemuda-pemuda ASEAN merasakan keberagaman dan persatuan di Indonesia selama 3 hari untuk dibawa pulang ke negaranya masing-masing.

Kegiatan-kegiatan ini terbuka bagi masyarakat luas, untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di Situs Portal dan media sosial Kemlu.

(Yo2k) MHI 

(sumber: Setditjen KSA)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s