Perayaan HUT ASEAN ke-50 di Sri Lanka

SRI LANKA ,09 Agustus 2017- KBRI Colombo telah menyelenggarakan upacara pengibaran bendera ASEAN dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke 50 di halaman kantor KBRI Colombo, Upacara peringatan HUT ASEAN ke 50 ini dilaksanakan oleh KBRI Colombo bekerjasama dengan Perwakilan Diplomatik negara anggota ASEAN di Colombo, yaitu Kedubes Malaysia, Kedubes Myanmar, Kedubes Thailand, Kedubes Vietnam. 

Hadir sebagai undangan perwakilan dari negara anggta dialog partner ASEAN, Dubes Jepang, Dubes Korea, Kedubes Rusia, Kedubes China, Kedubes India dan Asisten Chief Protocol Kemlu Sri Lanka serta warga masyarakat ASEAN di Colombo.

Selaku tuan rumah, Dubes I Gusti Ngurah Ardiyasa pada intinya menyampaikan sambutan selamat datang kepada tamu undangan dan menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas kehadirannya dalam peringatan HUT ASEAN ke-50 di Colombo Sri Lanka; sementara pidato dari High Commissioner Malaysia mewakili para Kepala Perwakilan Diplomatik ASEAN di Colombo menyampaikan pidato yang pada intinya menyampaikan bahwa, sejak dibentuk pada tahun 1967, ASEAN selalu dinamis dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di kawasan. ASEAN selalu mengusahakan kontribusi terbaik dalam menjaga perdamaian, keamanan dan kemakmuran di kawasan.

Sebelumnya pada tanggal 2 Januari 2012, pernah diselenggarakan upacara pengibaran bendera ASEAN untuk pertama kali di Sri Lanka. Upacara pengibaran bendera ASEAN kali ini merupakan keduakalinya   dilaksanakan dalam lingkungan KBRI Colombo.​

(Ika) MHI 

Sumber: KBRI Colombo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s