Mendagri : Itu Haknya Sebagai Warga Negara, Terkait Khofifah Yang Akan Maju Pilkada Jatim

SURAKARTA .24 Agustus 2017 20:40:21- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menghormati niat Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa  untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. Menurutnya, itu adalah haknya sebagai warga negara. 

“Setiap warga negara baik dia menteri, pejabat tinggi, semua berhak maju sepanjang memenuhi persyaratan untuk diusung oleh partai politik,” kata Mendagri, di Surakarta, Kamis .

Jika dirinya cukup dukungan untuk maju sebagai kepala daerah, Tjahjo menyarankan untuk segera minta izin kepada Presiden Jokowi. Dan presiden juga tidak bisa melarang kenginan pembantunya.

“Apapun menteri itu adalah pembantu presiden, dan tidak bisa dilarang. Soal dukungan partai tanya saja beliau,” tutupnya.

Hasil gambar untuk Mendagri Hormati Khofifah Yang Akan Maju Pilkada Jatim

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa mengklaim sudah mendapatkan dukungan sejumlah partai politik untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018.

Bahkan, Khofifah mengklaim partai atau gabungan partai yang mendukungnya memiliki kursi yang cukup untuk mengusungnya sebagai calon gubernur Jawa Timur.

“Kalau dari total jumlah kursi di Jatim, sesuai dengan prasyarat untuk mengantarkan seorang cagub dan cawagub, cukup sih, cukup untuk berangkat,” kata Khofifah usai menghadap Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/8).

Namun, Khofifah enggan menyebut satu pun parpol yang dimaksud.”Banyak, banyak. Ntar deh, jangan deh, jangan disebut dulu,” ucap Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama ini.

Khofifah mengakui bahwa dirinya tinggal menunggu restu Presiden Joko Widodo untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial. Selama restu belum keluar, maka Khofifah tetap akan konsentrasi bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.”Etikanya seperti itu,” kata dia.

(Ikhsan) MHI 

Sumber :Puspen Kemendagri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s